Mengobati Kulit Kering Secara Alami dan tepat

Mengobati Kulit Kering Secara Alami dan tepat. Kulit kering pada wajah biasanya terjadi pada orang-orang yang bermasalah pada kelenjar minyak yang ada di wajah. hal ini bisa terjadi karena adanya faktor genetik, iklim cuaca, usia maupun penyebab lainya. Sehingga pada akhirnya produksi minyak tidak maksimal dan mengakibatkan wajah kering. 

Ada salah satu tips yang efektif yaitu mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan bahan tradisional. Selain murah dan aman, penggunaan bahan alami dapat mengurangi efek samping berbahaya yang ditimbulkan oleh produk berbahan kimia, seperti kulit wajah bersisik atau lainya.

Kulit Kering

kulit kering

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi kulit kering pada wajah secara alami yang sudah Andyn Tips Rangkum dan silahkan pilih yang sekiranya cocok dan baik untuk kesehatan kulit anda. Simak baik-baik agar setiap prosesnya berjalan lancar.

1. Gunakan Minyak Zaitun. 
Dengan minyak zaitun, anda dapat memanfaatkannya untuk menjaga kelembapan kulit. Bahan alami ini sangat membantu dalam hal menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah. Selain itu juga mampu untuk melepaskan sel – seli kulit mati untuk memperbaharuinya dengan sel – sel yang baru. Caranya yaitu siapkan minyak zaitun secukupnya, kemudian campurkan dengan sebutir kuning telur. Kocok dahulu hingga menjadi satu dan teteskan beberapa air jeruk lemon. Kini bahannya siap untuk dijadikan masker wajah anda. Diamkan beberapa menit sampai kering dan bilas memakai air dingin. 

Baca Juga Artikel menarik berikut:
2. Masker Alpukat, Pisang, Yoghurt. 
Masker ini bisa anda jadikan untuk mengatasi keringnya kulit wajah anda. Caranya yaitu siapkan 10 sendok teh yoghurt yang sudah ditetesi sedikit lemon. Lalu campur bahan tersebut bisa dengan ½ buah alpukat atau buah pisang. Aduk hingga merata. Oleskan adonan tersebut pada bagian wajah anda dan biarkan selama 20 menit dahulu. Setelah itu bilas menggunakan air biasa. 

3. Gel Lidah Buaya. 
Sampai saat ini lidah buaya sangat manjur dan menjadi salah satu cara mengatasi kulit wajah kering secara alami yang terbaik. Caranya yaitu iris bagian lidah buaya hingga menjadi irisan kecil – kecil, lalu oleskan gel lidah buaya tersebut pada area di sekitar wajah anda. Diamkan 15 menit dan bila dengan air bersih. Losion tubuh. Pastikan seluruh bagian tubuh dilapisi losion tubuh yang melembabkan. Ulangi pemakaian di tangan setelah mencuci tangan. 

Selain untuk melembabkan Kulit wajah yang kering . Lidah buaya juga sangat bagus untuk digunakan sebagai perawatan rambut rontok dan permasalhan rambut lainya.

4. Alat kelembapan. 
Udara kering di rumah bisa memengaruhi kulit semakin kering. Untuk mengatasinya, beberapa orang menyarankan untuk memasang alat pengatur kelembapan untuk mengembalikan kelembapan udara beredar di rumah.

5. Minum air putih yang banyak. 
Utamanya, kekeringan kulit dapat diatasi dengan minum banyak air putih. Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum setidaknya delapan gelas perhari.

6.Gunakan Krim. 
Krim susu, minyak bayi, dan krim lainnya. Sangat membantuk untuk memperatahankan kelembababn kulit.

7. Hindari Kulit dari matahari. 
Kena sinar matahari langsung sangatlah berpengaruh pada kulit, jadi cobalah untuk menghindarinya dengan memakai pakaian lengan panjang.

8. Kosumsi Jus. 
Mengkosumsi jus buah-buahan sangat baik untuk membantu kelembaban kulit, dengan jus apel, wortel, dan buah tomat sangat baik untuk dikosumsi menjaga kesehatan kult.

9. Busana tertutup. 
Cuaca dingin dan angin kering dapat membuat kulit semakin kering. Maka, pastikan kulit terlindungi pakaian saat keluar rumah. Pencegahan ialah solusi terbaik bagi kulit yang kering.

10. Keringkan badan dengan menepuk-tepuk handuk. 
Ketika mengeringkan badan setelah mandi, ada baiknya kita menepuk handuk bukan menggosoknya. Menggosok akan membuat kulit semakin kering.

kulit kering

Demikianlah rangkuman tips penting tentang Cara mengobati kulit kering sevara alami. semoga artikel yang kami berikan ini sangat membantu bagi kita semua.