Wajah Berkeriput? Hilangkan dengan Cara Alami ini

Wajah Keriput

Kulit Wajah Berkeriput

Wajah Berkeriput? Hilang Secara Alami. Siapa bilang kerutan di wajah cuma ada di wanita berusia 50 tahunan? Coba cari cermin dan amati wajah Anda setiap sisinya, fokuskan di area mata, garis senyum, sudut bibir atau kening, apakah ada kerutan di sana?

Nah, iya kan. Garis kerut ini sering disebut sebagai tanda penuaan dini, yang bahkan mungkin muncul pada wanita usia 20 tahunan.
Mengatasinya tak harus dengan perawatan khusus yang MAHAL lhoo. Karena sebenarnya ada beberapa cara tak terduga yang membantu mengatasi dan mengurangi garis kerutan di wajah. Yuuk di simak :)

Beberapa bahan alami dapat anda manfaatkan guna menghilangkan kerutan tersebut. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak bulus, masker semangka, dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana caranya? berikut ini ulasannya.

1. Dengan nanas
Kupas buah nanas dan iris tipis, setelah itu usapkan pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

2. Masker pepaya
Untuk membuatnya cukup sediakan dua sendok makan pepaya yang sudah makan dan satu sendok makan madu. Campurkan semua bahan tersebut sampai rata kemudian oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.  Masker pepaya juga dapat memutihkan kulit.
Baca Juga: ►Cara Alami memutihkan Kulit wajah

3. Pisang dan wortel
Pertama-tama haluskan kedua bahan alami tersebut kemudian campurkan hingga rata. Oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu tinggal bilas wajah anda dengan air hangat.

4. Minyak zaitun
Cara ini cukup mudah untuk diterapkan, caranya yakni dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah anda ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari. Setelah bangun barulah bilas wajah anda dengan air sampai bersih.

5. Minyak bulus
Caranya sama dengan penggunaan minyak zaitun, yakni cukup dioleskan pada malam hari dan biarkan sampai pagi hari, setelah pagi barulah bilas dengan air sampai bersih.

Sebelum menerapkan cara diatas pastikan anda membasuh wajah anda terlebih dulu guna menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel di kulit wajah. Demikian tips cara menghilangkan kerutan secara alami yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda.

6. Tidur telentang
Posisi tidur sangat mempengaruhi pembentukan garis keriput di wajah. Tidur miring akan membuat salah satu sisi wajah penuh dengan garis keriput. Tidur tengkurap akan membuat dahi Anda mengerut. Posisi tidur terbaik adalah telentang sehingga seluruh otot wajah dalam kondisi rileks dan garis kerut tidak terbentuk.

7. Makan ikan laut
Ikan laut dalam memberikan asupan protein dan omega-3 yang terbaik. Sehingga para ilmuwan menyarankan konsumsi akan makanan ini untuk menjaga kulit tetap lembut, serta mengurangi garis kerut di wajah.

8. Jangan sering mencuci wajah
Sebenarnya sih memang terasa segar saat mencuci wajah. Tetapi bila terlalu sering, Anda akan kehilangan kandungan minyak di wajah. Hal ini nantinya akan memicu munculnya garis kerut karena kulit kurang kelembabannya.

Akan tetapi jangan biarkan wajah anda berminyak secara berlebihan karena akan menimbulkan masalah baru yang jauh lebih serius untuk anda seperti jerawat / komedoan / kusam dll
Baca Juga:
►Cara Alami mengatasi Kulit berminyak pada wajah
►Cara Alami menghilangkan Jerawat pada wajah dengan Cepat

9. Minum susu kedelai
Kalau tidak doyan susu sapi, gantikan saja dengan susu kedelai. Susu jenis ini justru bagus untuk kulit. Selain menjadi tabir surya alami, mengonsumsi susu kedelai akan membuat tekstur kulit menjadi semakin indah.

10. Minum hot dark chocolate
Mengurangi garis kerut di wajah juga bisa dengan mengonsumsi hot chocolate. Pilih yang jenis dark chocolate dan kurangi kadar gulanya agar membuat kulit Anda jadi lebih cantik.

Yang tak kalah penting:
  • Jangan tidur terlalu larut malam dan pastikan tidur Anda 7-8 jam sehari
  • Minum air putih yang cukup
  • Hindari beraktivitas di bawah sinar matahari langsung
  • Jangan merokok

Kulit Keriput

Selain dengan cara diatas... ada cara terbaru yang sangat ampuh untuk menghilangkan kulit berkeriput pada wajah yaitu dengan menggunakan cream protein darah pennghilang keriput wajah.