Maag Kronis Minggat dengan Bahan Herbal ini

Sakit Maag
Maag Kronis Minggat dengan Bahan Herbal ini. Dalam bahasa ilmiah maag disebut juga dengan Gastritis yaitu suatu penyakit yang menimpa lambung dan memberikan efek kurang berfungsinya lambung secara maksimal dalam melakukan tuganya mencerna makanan. Jika penyakit maag menimpa seseorang maka penderita sakit maag akan merasakan sakit pada bagian perut, perih dan juga perasaan mulas, sakit ini dikarenakan pada area sekitar lambung mengalami peradangan dan terjadinya luka.

Untuk menghindari dari terserangnya penyakit maag ini bisa dengan mengetahui pemicu dari penyakit maag seperti dengan menjaga pola makan sehat dan menghindari stress. Bagi yang kurang mengetahui tentang gejala penyakit maag yang timbul dibawah ini Andyn Tips akan memberikan beberapa ciri-ciri atau gejala yang biasanya muncul pada seseorang yang mengalami maag.

Gejala-Gejala Penyaki Maag sebagai berikut:
  1. Perut kembung, gejala penyakit maag yang biasanya sering muncul pada seseorang adalah mengalami perut kembung. Perut kembung ini diakibatkan oleh lambung yang didalamnya terdapat banyak gas. 
  2. Mual dan Muntah, gejala yang selanjutnya sering terjadi pada penderita maag adalah mual dan juga muntah. Jika seseorang mengalami hal seperti ini bisa jadi ini merupakan salahsatu ciri penyakit maag. 
  3. Perut Merasakan Sering Lapar, jika seseorang tidak menjaga pola makan secara teratur biasanya orang tersebut akan mudah merasakan lapar, ciri ini juga merupakan salahsatu dari gejala penyakit maag.
  4. Sering bersendawa, akibat gas yang dihasilkan lambung, seseorang menjadi sering bersendawa. Seringnya sendawa ada kemungkinan bahwa seseorang tersebut menderita penyakit maag.
  5. Perasaan sakit pada bagian perut dan juga dada, dari banyaknya ciri-ciri sakit maag yang biasanya muncul yang paling sering terjadi adalah penderita merasakan rasa sakit atau perih pada bagian perut dan juga pada bagian dada, meskipun ciri sakit dada banyak yang menghubungkannya dengan penyakit jantung, untuk lebih memastikan apakah gejala ini merupakan penyakit maag atau bukan, segera konsultasikan dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan terhadap gejala yang terjadi.
Sakit maag ini sering ditemukan di masyarakat, hal ini terjadi karena cendrungnya salah mengatur waktu dan pola makan yang benar.

Baca Juga Artikel menarik berikut:

Adapun Penyebab dari Penyakit Maag adalah sebagai berikut: 
  • Makanan Goreng(gorengan). Sebagian besar makanan yang mengandung minyak sangat tinggi sekali lemak yang terkandung. Untuk itu, penyakit maag bisa saja muncul bagi seseorang yang sering mengkosumsi gorengan. 
  • Makan Tidak Teratur Jika anda selama ini makan selalu siang dan tanpa sarapan, atau juga sering makan 1 kali sehari atau menunggu waktunya lapar dapat menyebabkan penyakit ini datang. 
  • Kafein. Kafein seperti kita ketahui bisa menenangkan, tapi jika terlalu sering mengkosumsi tanpa makan nasi, maka perut biasanya akan berbunyi seperti kelaparan.
Selain dari makanan di atas, ada beberapa lagi salah satunya penyebab maag. 
  • Stres 
  • Kelelehan 
  • Kurang tidur 
  • Merokok 
Penyakit maag bisa datang pada saat penderita tidak tepat waktu makan. Beberapa obat maag banyak bisa anda jadikan pereda maag, tapi inti dari obat ini adalah untuk menetralisir asam lambung sehingga tidak terjadi penumpukan asam lambung pada dinding lambung.

Obat yang bisa jadi Cara Mengatasi Penyakit Maag adalah sebagai berikut: 
  1. Simetidin 
  2. Antasida 
  3. Proton pump inhibitor 
  4. Pankreatin 
  5. Ranitidin 
  6. Cytoprotective Agent
Bagi anda yang lebih menyukai cara alami. Berikut cara alami untuk mengatasi maag adalah sebagai berikut :
  1. Cara Mengobati Sakit Maag Asam Lambung Dengan Kedelai Kedelai mampu mengasti sakit maag, bahkan yang sudah akut sekalipun. Pertama, sangrai kedelai, lalu haluskan dan seduh denganair panas. Minum secara teratur. 
  2. Cara Menyembuhkan Sakit Maagh Menggunakan Biji pepaya Jemur biji pepaya hingga benar – benar kering lalu tumbuk halus, seduh bubuk biji pepaya seperti menyeduh kedelai seperti dia atas. Minum ramuan ini secara teratur agar maag yang Anda derita lama kelamaan akan sembuh dengan sendirinya. 
  3. Cara Mengobati Sakit Maag Memakai Kunir / Kunyit Kunyit memang tanaman yang terkenal sebagai obat penyakit perut, termasuk maag di dalamnya. Caranya adalah dengan memarut kunyit lalu peras hingga keluar airnya, kemudian minum air perasan kunyit itu. Anda juga bisa mencampurkan air perasan kunyit dengan air hangat dan juga madu. 
  4. Cara Menghilangkan Sakit Maag Dengan Daun jambu biji Daun jambu biji ternyata bisa mengatasi maag, selain itu juga bisa dugunakan untuk mengatasi diare. Untuk mengatasi maag, caranya sangat mudah yaitu rebus daun jamu biji lalu miunum air rebusannya tiga kali dalam sehari secara teratur untuk mengatasi maag.